SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Kota (Pospekot) Kota Palembang

Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Kota (Pospekot) Palembang 2019 resmi ditutup oleh Juru Bicara Walikota Palembang, Dr. H. Reza Fahlevi, M. A. di Lapangan Pondok Pesantren Ar-Rahman (31/8). Pospekot merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara periodik, yaitu tiga tahun sekali sebagai wadah kerukunan antar Pondok Pesantren se-Kota Palembang.

Kegiatan yang bertema “Mewujudkan Santri Juara, Santri Bugar, dan Indonesia Segar” ini telah dilaksanakan selama tiga hari (28-30/08). Beberapa tempat yang menjadi arena perlombaan diantaranya, Pondok Pesantren Ar-Rahman, Vanue Jakabaring, MAN 3 Palembang, dan PBSI.

Bapak Reza Fahlevi dalam sambutan acara penutupan menyampaikan bahwa Pospekot ini menjadi wadah untuk para santri dalam menyalurkan bakat di bidang olahraga dan seni. Pemerintah kota Palembang sangat peduli dengan para santri agar senantiasa sehat dan berprestasi.

“Tidak juara 1, 2, dan 3 itu tak apa, tetapi harus meraih juara umum. Kita harus buktikan bahwa Pesantren juga dapat berkiprah di tingkat kota, provinsi, bahkan nasional. Dengan adanya kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memotivasi agar lebih kreatif dan inovatif,” ujar Reza.

Adapun cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan, yaitu Bola Basket, Hadang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Senam Santri, Sepak Takraw, Bola Voli, dan Atletik. Tak hanya itu, Al-Ihsan juga mendapatkan juara pada cabang lomba seni, yaitu Fashion Islami, Fotografi Islami, Teater/Fragmen Islami, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, dan Stand Up Komedi.

“Ajang tahunan antar pondok pesantren ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para santri. Terlebih lagi bisa bertanding dalam kanca Nasional. selain dapat mengembangkan bakat, mental santri juga dapat berkembang, Jadi seorang santri tidak hanya memiliki Akhlakul Karimah yang baik namun dilengkapi juga dengan bakat yang terlatih sesuai bidangnya” ujar Mudir Pondok Pesantren Ar Rahman, K. Mohamad Muhsan, S.Ag., M.Pd.I

Leave a Reply

Your email address will not be published.