SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Pondok Pesantren Ar Rahman Palembang – Mudir Ponpes Ar Rahman, K. Mohomad Muhsan, S.Ag., M. Pd.I membuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di lingkungan pondok pesantren Ar Rahman Tahun Pelajaran 2021/2022, pada hari jum’at, 30/7/2021) mulai pukul 07.30 WIB.

Dalam sambutan ceremonial Matsama, yang dihadiri juga Kepala Madrasah, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Panitia. Dalam sambutannya Mudir Ma’had menyampaikan bahwa Pembukaan Matsama ini, diharapkan dapat mengenalkan peserta didik baru terhadap kultur madrasah sebagai institusi pendidikan yang mempunyai ciri khas Islam,” kata beliau.

Kegiatan Matsama akan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung dari tanggal 30/07/2021 sampai 31/07/2021. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menginformasikan, dan membina potensi akademik serta dapat memperkuat jati diri peserta didik sebagai agen moderasi beragama dengan jiwa mualimun, muadibun, dan murobiyun, sehingga harapan ke depan bisa lebih sukses dan berprestasi.

Setelah pembukaan Matsama selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan materi yang sudah dijadwalkan panitia, adapun materi yang pertama tentang Kepemondokan, Sejarah Pondok Pesantren yang disampaikan secara langsung oleh Pimpinan Ponpes Ar Rahman, kemudian materi kedua tentang Kesehatan dalam lingkungan dan kesehatan diri disampaikan oleh Kepala Harian Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman dr. Sukma Utama, materi berikutnya adalah pemaparan tentang Adab seorang santri oleh Umi Anisatul Latifah, S.Ag, materi tentang Bahaya Narkoba yang di sampaikan oleh Ketua Umum Rehabilitasi Narboba sekaligus Kamad MTs PP Ar Rahman, Ust, Sahrizal, M. Ag, kemudian dilanjutkan dengan materi Peraturan yang ada dalam pondok pesantren oleh Kamad MA, Ust. Adam Malik, S.Pd.I, materi berikutnya tentang Bimbingan Konsling oleh Kabag BK PP Ar Rahman, Ibu Suparmie, S.Pd., MM.

Adapun materi yang berkaitan dengan kegiatan organisasi kesiswaan, prestasi dan alumni disampaikan oleh Ust. Ridho, M.Hum. Akhirnya kegiatan di hari pertama ditutup dengan materi tentang edukasi covid 19 dan cara pencegahannya, disampaikan oleh Team satuan gugus tugas penanganan covid-19 PP Ar Rahman Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.