SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Senin 29 Desember 2021 Pondok Pesantren Ar Rahman melaksanakan Ujian Madrasah baik di Tingakt Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). yang diikuti oleh 920 siswa. Sistem Ujian Madrasah menggunakan CBT (Computer Based Test).

Sebelum mengawali Ujian Madrasah, pada hari pertama dilaksanakan kegiatan pengarahan dari kepanitiaan dengan peserta Ujian Madrasah secara simbolis pada pukul 07.00-07.30 wib di halaman Masjid Darul Ikhsan Pondok Pesantren Ar Rahman.

Adapun pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah untuk jam pertama mata pelajaran Alqur’an Hadits dan untuk jam kedua mata pelajaran fiqih. Pengawas yang memantau kegiatan pelaksanaan Ujian Madrasah harus hadir ke madrasah karena ada beberapa guru yang mengajar secara paralel, juga dikhawatirkan ada kendala teknis agar mempermudah bisa berkoordinasi dengan operator maupun teknisi jika ada kendala yang ditemukan.

Ujian Semester Ganjil pada tahun ini full online, tahun sebelumnya menggunakan mode semi online. “Kita akan mengembangkan dan terus memberikan gebrakan yang maju berbasis IT kepada para siswa terutama dalam bidang pendidikan, tak lepas dari kemajuan zaman, seorang santripun harus bisa beradaptasi dengan pesatnya kemajuan IT, jadi seorang santri tidak hanya Imtaq yang maju tetapi Imtek juga maju secara beriringan. Khususnya Ujian tahun ini, secara tidak langsung kami telah mengenalkan salah satu kemajuan teknologi yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Ar Rahman.” Ujar Ketua Operator PP Ar Rahman, ( Arnensi Jawani, M.Pd )

Leave a Reply

Your email address will not be published.