SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Media Ar Rahman. Palembang 3/3/2022. Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) akhirnya berdiri di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan Tanah Wakaf oleh H. Sukarman Dewhana kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Staquf di Area Ponpes Ar Rahman, Jalan Tegal Binangun, Plaju Darat, Kota Palembang, Kamis 3 Maret 2022.

Peletakan batu pertama PTNU Provinsi Sumsel itu, dilakukan Yahya Cholil Staquf, dan didampingi Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya.

Dalam sambutannya, KH. Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya itu bilang, keberadaan PTNU ini diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang dapat meneruskan bangsa Indonesia dengan akidah Islam yang kuat.

Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya Saat menghadiri dan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perguruan Tinggi NU Sumsel di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rahman Palembang.

Mawardi mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membangun perguruan tinggi NU Sumsel karena hal itu dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM sehingga semakin mampu bersaing. “Kita menyambut baik pembangunan perguruan tinggi ini. Perguruan tinggi ini akan sangat membantu pemerintah dalam melahirkan SDM yang unggul nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.