SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Ihsan Raih Perak Seni Kriya Pospenas VIII Bandung

Ponpes Ar Rahman

Santri Pondok Pesantren Ar Rahman meraih mendali Perak atau juara 2 pada cabang Seni Kriya pada  Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) yang Ke-VIII, yang di selenggarakan di Kota Bandung pada tanggal 25-30 November 2019.

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) merupakan ajang pembinaan bagi santri pondok pesantren yang lahir karena kesepahaman dan kerjasama antara  Menteri Agama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Pariwisata.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap 3 tahun sekali oleh Sasaran utama penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) secara periodik 3 (tiga) tahun sekali adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren.

Setelah lolos juara I pada seleksi tingkat POSPEDA VIII Sumatera Selatan, Ihsan (Santri Ponpes Ar Rahman) selaku delegasi dari kontingen Sumatera Selatan, menjadi salah satu peserta dalam kompetisi Cabang Seni Kriya pada POSPENAS VIII, kini sabet gelar juara 2 di tingkat POSPENAS VIII.

Menurut Ihsan, sukses membawa medali Perak, sudah menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Kalah bukanlah penghalang kesuksesannya. Hal ini menjadi pengalaman kegagalan yang akan bergulir menjadi sebuah motivasi diri.

Kalah atau menang itu biasa, adanya nikmat yang diperoleh adalah untuk disyukuri bukan disesali semua ada gilirannya. suatu kebanggaan bagi saya bisa lolos hingga ke tingkat nasional” ujar Ihsan selaku pemenang juara 2 Seni Kriya POSPENAS VIII Bandung.

Selain Ihsan, santri pondok pesantren Ar Rahman juga mewakili dalam perlombaan Stand Up Comedy oleh Dwi Desika Sari dan cabang Olah Raga Hadang Oleh Ilham Dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.