SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

Bulan Suci Ramadhan tidak terasa tinggal menghitung hari datang menemui kita di tengah carut-marutnya pandemi COVID-19, Saat kita dihadapkan pada situasi yang penuh kewaspadaan ini, Ramadhan datang tanpa bisa ditunda. Dengan lapang dada, masyarakat  Jangan lupa, Ramadhan datang membawa keberkahan bagi setiap umatnya. Di tengah daruratnya pandemi di negeri ini, kita harus menyambutnya dengan kegembiraan dan lapang dada.

Kita harus menyambut Ramadhan dengan suka cita. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan kedatangannya dan disayangkan kepergiannya.Tanpa menurunkan kewaspadaan kita, mari sambut Ramadhan tanpa kepanikan, dan meningkatkan kesabaran. Panik hanya akan melemahkan imunitas tubuhmu.

Rasulullah SAW bersabda, “Inilah (Ramadhan) bulan kesabaran dan ganjaran bagi kesabaran yang sejati adalah surga.” (HR Ibnu Khuzaimah).

Selain itu, dalam menyambutnya, anggaplah Ramadhan sebagai ladang amal beribadah. Dimulai dari berpuasa, bersedekah, berdzikir, serta membaca Al-Quran. Terutama di tengah pandemi, alangkah indahnya ketika kita bisa saling berbagi dan menolong sesama yang terdampak.

Yang terakhir, tetap semangat dalam menuntut ilmu dan menjaga silaturahim dan saling memaafkan adalah pilihan pas untuk kamu memulai Ramadhan dengan jiwa yang bersih. Mulai hubungi orangtua, sahabat, teman, atau orang yang pernah berantem denganmu. Minta maaflah, dan perbaiki hubunganmu dengan mereka. 

Silaturahim penting dilakukan agar kita memasuki bulan puasa dengan jiwa yang bersih, penuh ketenangan, keikhlasan semata ingin mengharapkan berkah dari Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.