SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PONDOK PESANTREN ARRAHMAN PALEMBANG

PALEMBANG – Untuk mendeteksi kesehatan anak didik, Puskesmas Tegal Binangun, Kota Palembang lakukan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terhadap santri.

Pembinaan UKS perlu dilakukan karena bertujuan untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada siswa dan secara langsung berupaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik bertempat di masjid Pondok Pesantren Ar Rahman Palembang.

Desty Hernita selaku Kepala Puskesmas Tegal Binangun mengatakan, Pelayanan kesehatan yang dimaksud meliputi screening kesehatan anak di sekolah atau pemantauan kesehatan serta penyuluhan kesehatan.

“Penjaringan dilakukan setahun sekali pada awal tahun pelajaran terhadap murid kelas satu di SD/RA, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA  negeri dan swasta yang dilakukan oleh suatu Tim Penjaringan Kesehatan dibawah koordinasi Puskesmas,”ujarnya.

Menurut Desti, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi persyaratan standar minimal pelayanan bidang kesehatan dan program UKS. “Idealnya rangkaian tersebut seharusnya dilaksanakan seluruhnya, namun dalam pelaksanaannya dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi wilayah setempat,”jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.